Blog Toko
Temukan event, kabar terbaru, dan promosi terbaru di sini!
Feb 25, 2021


5 Kebiasaan untuk Menghindari Kerusakan Lingkungan

Memasuki waktu yang mana diri sendiri perlu membantu lingkungan agar selalu terjaga, salah satunya dengan hidup lebih ramah lingkungan.

Isu perubahan lingkungan sudah sepantasnya mendapat perhatian kita. Banyak informasi terkait kerusakan alam tersebar luas. Kita bisa melakukannya dimulai dari diri sendiri. Jangan ada gengsi atau malu akan hal tersebut. Perubahan sekecil apa pun yang terjadi akan membantu untuk menjaga alam. Memulai hidup ramah lingkungan atau eco-friendly bisa kita terapkan.

 

Bawa Makan Sendiri

Membawa bekal ketika beraktivitas keluar rumah bisa menjadi opsi. Selain mencegah pemborosan, juga ramah lingkungan serta lebih bersih dan aman. Mayoritas, tempat makan menggunakan wadah sekali buang yang dapat menambah limbah. 

Beralih ke Non Tunai

Saat ini, kebutuhan transaksi semakin dipermudah dengan adanya non tunai menggunakan kartu debit atau digital payment model e-wallet. Dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengurangi penggunaan kertas. Selain mudah dan aman, juga identik dengan promo yang ditawarkan perusahaan layanan tersebut. Mungkin, kamu butuh KUDO untuk membawa kartu dan smartphone kamu. 


Reduce, Reuse, Recycle

Reduce, mengurangi penggunaan barang yang dapat menimbulkan sampah. Seperti, membeli barang untuk jangka panjang, mengganti tisu dengan sapu tangan, dan memilih email dibanding kertas.

Reuse, pemakaian kembali, salah satunya dengan memberikan pakaian layak pakai ke orang yang membutuhkan. Membeli pakaian bekas atau thrifting untuk mengurangi sampah kain.

Recycle atau daur ulang. Barang-barang yang tidak terpakai, banyak yang bisa didaur ulang sendiri. Banyak cara dan tips untuk melakukan do it yourself (DIY) dengan barang bekas.

 

Mengurangi Polusi Udara

Salah satu yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah menggunakan alat transportasi umum atau berjalan kaki untuk berpergian. Selain menghemat biaya bahan bakar, juga mengurangi polusi udara dan olahraga ketika berjalan.

Diet Plastik

Hampir setiap saat, kita selalu terhubung dengan plastik. Untuk meminimalisir, kita bisa melakukan diet plastik. Membawa reusable cup atau botol minum sendiri untuk minuman yang dibeli. Kalau bingung membawanya bagaimana, ada GALAS yang siap menyimpan tumblr kamu. Kemudian, mengganti sedotan plastik dengan sedotan bambu, besi, kaca, atau yang lain.


Ada satu hal lagi yang tidak boleh kita lupakan untuk lebih ramah lingkungan. Sadar atau tidak, ketika kita berbelanja menggunakan kantong kresek yang berakhir menumpuk di rumah dan menjadi sampah? Mulai gunakan tas semacam tote bag atau reusable bag untuk menyimpaan belanjaan dibanding menggunakan kantong kresek. 


Yuk, mulai perubahan demi lingkungan dimulai dari diri sendiri!

Feb 23, 2021
Tips: Liburan Singkat dengan Mudah dan Nyaman

Waktu libur singkat bisa dinikmati untuk traveling dengan menggunakan backpack serta packing yang mudah, aman, dan nyaman.

Berlibur adalah sebuah kebutuhan bagi semua orang. Tidak hanya sekadar bersenang-senang, tetapi juga melegakan pikiran. Terkadang, kita tidak butuh berlibur dalam jangka waktu yang lama. Saat akhir pekan ditambah cuti hari besar dirasa cukup. Sekitar 2 hingga 4 hari. Lalu, tidak harus berlibur di tempat yang jauh sampai ke luar pulau atau luar negeri. Misalnya, ke kota lain yang dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi, kereta api, atau bus.


Memilih tas yang tepat untuk dibawa saat berlibur begitu penting. Selain memudahkan untuk mengorganisir barang bawaan, juga kenyamanan penggunaan. Bila kamu hanya berlibur singkat sekitar 2-4 hari, sebaiknya cukup membawa satu tas besar yang mampu menampung kebutuhan, seperti backpack. Dimensi tas 13-25 liter lebih dari cukup untuk itu.


Mengapa backpack dibanding koper atau travel luggage?

Menggunakan backpack untuk berlibur dalam waktu singkat direkomendasikan karena kemudahan mobilitasnya. Fleksibel dan lebih aman karena menempel di tubuh kita. Saat kita harus berpindah tempat pun, tidak akan kesulitan. Ketika berada di ruang publik, lebih menghemat tempat karena tidak perlu menjinjing atau menarik.

Apa saja sih, yang perlu dibawa ketika traveling singkat?

Tentu saja semua kebutuhan kamu, mulai dari pakaian ganti seperti kaos, celana, dan pakaian dalam. Kemudian jaket, untuk melindungi dari panas dan dinginnya cuaca. Tidak boleh tertinggal, peralatan mandi. Walaupun terkadang jika kita menginap mendapatkan satu paket, alangkah baiknya membawa sendiri. Sandal dan payung yang bisa digunakan saat hujan. Obat-obatan pribadi seperti minyak kayu putih atau lainnya jika kamu harus rutin minum obat. Dompet yang berisi uang tunai, kartu ATM, dan kartu identitas (KTP dan SIM). Terakhir, smartphone dan kelengkapannya, seperti charger, powerbank, dan headset atau earphone.

Tunggu! Itu semua itu perlu dipilah lagi supaya tas tidak berat. Jaket bisa dipakai saat perjalanan. Dompet dan smartphone yang bisa dimasukkan kantong. Misalnya, kamu bisa menggunakan pouch semacam KUDO untuk menyimpan kebutuhan tersebut dan memudahkan akses. Perlunya mengorganisir benda kecil, seperti peralatan mandi menggunakan travel kit agar isinya tidak tumpah. Tidak perlu membawa alat mandi seperti sabun mandi, sabun cuci muka, dan sampo satu tempat penuh. Sandal yang perlu kantong sendiri agar tidak mengotori yang lain. Pakaian dalam juga bisa dipisah agar mudah untuk mencarinya.


Hal-hal yang perlu dibawa sudah seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan dan diri masing-masing. Membuat catatan terkait barang bawaan tepat dilakukan. Hal ini untuk mencegah ada yang tertinggal. Tidak semua orang memiliki kebutuhan yang sama. Mungkin, untuk para wanita perlu tambahan skincare, alat makeup, dan pembalut untuk berjaga. Semua bisa dalam satu tas saja, asal kamu bisa menata barang bawaan dengan sebaik mungkin.

Wrap it up, ready to go!

Pastikan barang bawaan sudah disiapkan, maksimal satu hari sebelum keberangkatan. Sehingga, kamu bisa mengetahui apa yang kurang dan mencegah ada yang tertinggal. Lipat pakaian serta tata atau packing dengan rapi agar muat dan tas nyaman untuk digunakan. Salah satunya menggunakan KAMA dengan muatan 13 liter yang akan menyimpan semua kebutuhan liburan kamu untuk 2-4 hari. Namun, jika kamu hanya memiliki satu hari untuk berlibur, tidak perlu seluas itu. Mungkin, kamu butuh yang lebih kecil seperti MINI AIGA untuk menyimpan kebutuhan liburan singkat kamu.


Setelah packing selesai, tiket sudah di cetak atau e-ticket muncul bisa langsung berangkat.


Psst, kalau belum siap untuk liburan singkat yang mudah dan nyaman, Marka siap bantu kamu loh!


Feb 22, 2021
Cara Order Melalui Website



Feb 12, 2021
Corporate Order

Kamu ingin memesan dalam jumlah banyak untuk beragam kegiatan?


Marka Indonesia menyediakan layanan custom and corporate order untuk mendukung kegiatan perusahaan, organisasi, atau komunitas kamu.


Informasi pemesanan hubungi Corporate Sales kami di markaindonesia@gmail.com atau nomor +62 813-1242-9786

Feb 02, 2021
ABOUT US

../ABOUT/ABOUT%20IMAGE/image-about-1.jpg


How We Started

Berbasis di Bandung dengan konsep ‘urban’ dan terus dipertahankan sejak 2015 hingga saat ini. Bukan sekadar nama, Marka Indonesia memiliki arti tanda Indonesia, penegasan kami adalah brand asli dari Indonesia serta harapan go national. Setiap produknya memiliki desain sederhana yang berkualitas untuk menunjang kegiatan harian.

Slogan “Indonesia Bag Maker,” sebagai sebuah fondasi dan nyawa dengan selalu mengutamakan kualitas dan inovasi. Berbeda dengan yang lain, kami bergerak sendiri, baik secara produksi dan operasional lainnya. Hal tersebut menjadi identitas sekaligus keunggulan Marka dibanding yang lain.


../ABOUT/ABOUT%20IMAGE/image-about-2.jpg

../ABOUT/ABOUT%20IMAGE/image-about-3.jpg



Live for a Purpose

Lebih dari 5 tahun Marka Indonesia berdiri dan dengan konsisten mengeluarkan produk yang bermanfaat serta fungsional. Observasi serta inovasi terus dilakukan ditengah halang rintang untuk tetap bertahan.

Desain yang dirancang untuk kemudahan dan kenyamanan siapa pun yang menggunakannya. Tidak terkecuali bagi masyarakat urban yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan kesederhanaan untuk kehidupannya.  


../ABOUT/ABOUT%20IMAGE/image-about-4.jpg


Journey of Happiness

Sebuah usaha tidak akan mengkhianati hasil. Kami ingin memberikan yang terbaik. Menyesuaikan dan masuk dalam kehidupan kalian tidak mudah. Masing-masing memiliki ketertarikan dan kebutuhan yang berbeda, tetapi kami berusaha. 

Kami ingin menjadi teman dan bagian hidup kalian yang bisa diandalkan di setiap keadaan. Setiap dukungan serta masukan, kami jadikan motivasi dan pembelajaran untuk lebih baik. Kami berterima kasih kepada kalian karena mau tumbuh dan berkembang bersama. 

Feb 02, 2021
HOW TO CLEAN YOUR BAG

CARA MEMBERSIHKAN PRODUK MARKA SESUAI MATERIAL


Sebuah tas yang dipakai secara terus menerus akan rusak dan terlihat buruk jika tidak dirawat. Terlebih, terkena noda atau debu yang tidak segera dibersihkan. Tidak perlu membawanya ke jasa cuci, sebab kamu bisa membersihkan sendiri tas dengan mudah. Berikut, petunjuk membersihkan produk Marka Indonesia yang kotor sesuai dengan bahan baku yang digunakan. Informasi terkait bahan baku bisa kamu temukan melalui kolom ‘deskripsi’ yang ada di laman marketplace atau website Marka Indonesia.


A. Polyester

Mayoritas produk dari Marka Indonesia menggunakan polyester sebagai bahan baku. Bahan polyester mudah dibersihkan, cukup menggunakan tangan dan peralatan pendukung, tidak perlu direndam atau dimasukkan ke dalam mesin cuci, sebab akan merusak lapisan tas.  



Tahap Persiapan

Hal yang perlu dipersiapkan adalah produk tas dengan bahan dasar polyester. Kemudian air hangat, jangan terlalu panas atau dingin karena dapat merusak bahan. Terakhir, kain atau sikat gigi sebagai alat membersihkan.



Tahap Eksekusi

Celupkan kain ke dalam air hangat. Usapkan kain basah tersebut ke bagian yang kotor, seperti noda atau debu. Apabila dirasa kurang bersih, bisa menggunakan sikat gigi. Lalu ulangi agar tidak menimbulkan bercak kotor. Sebagai tambahan, bisa menggunakan deterjen lembut, seperti deterjen cair dan tidak mengandung zat pemutih. Jika dirasa sudah bersih, lap menggunakan kain kering dan bersih.



Tahap Mengeringkan

Diangin-anginkan, tidak perlu dijemur dalam waktu lama karena bahan polyester mudah kering.



B. Polyester Sheet

Polyester juga turut digunakan pada produk SAKO Basic Artic, KATO, dan POKE yang memiliki ciri khas transparan pada produknya. Akan tetapi, memiliki perawatan sendiri untuk membersihkannya. Sebagai catatan, apabila noda tersebut berupa tinta pena akan meninggalkan noda samar setelah dibersihkan. Berikut petunjuk membersihkan ketiga produk tersebut:



Tahap Persiapan

Siapkan produk terkait, SAKO Basic Artic, KATO, atau POKE. Kemudian aseton (cairan pembersih kuku) dan kapas.



Tahap Eksekusi

Tuang aseton secukupnya pada kapas, usap perlahan dan tekan di bagian kotor. Gunakan jari tangan sebagai alas untuk membersihkan.



Tahap Mengeringkan

Jika dirasa sudah bersih, lap menggunakan kapas baru yang bersih.