Blog Toko
Temukan event, kabar terbaru, dan promosi terbaru di sini!
May 06, 2021
NOMO series: Hadir dari Kebiasaan untuk Kemudahan

Kebiasaan kita dalam membawa ponsel dan dompet mengalami perubahan. Dulunya, saat masih sekadar ponsel berukuran kecil terbilang mudah dibawa, cukup dimasukkan kantong. Namun, kini hampir semua sudah beralih ke smartphone dengan ukuran yang lebih besar.

NOMO: Awal dari Kemudahan

Marka membuat sebuah inovasi pouch yang muat untuk menyimpan smartphone dan kebutuhan transaksi sekaligus. Muncul NOMO dengan kantong utama yang memiliki sekat sebagai tempat penyimpanan uang, kartu, kunci, atau barang kecil lainnya. Ditambah, pada bagian belakang terdapat slot smartphone yang memuat maksimal ukuran 6,5 inci. Dengan menggunakan NOMO, kamu akan lebih mudah untuk mengakses barang penting yang kamu bawa.

 

Sejak kemunculannya pada Oktober 2020, NOMO memiliki peminatnya sendiri karena kemudahan akses membawa barang-barang penting, terutama smartphone.

Kesuksesan dan Wujud Apresiasi oleh NOMO 2.0

Kesuksesan NOMO seri pertama dan masukan dari teamarka mengenai slot smartphone yang transparan serta mudah disentuh kami luncurkan pada NOMO 2.0. Namun, pada produk kali ini terdapat penyesuaian desain dan bentuk.

 

Pada NOMO 2.0 kantong utama hadir tanpa sekat, sehingga barang yang dimasukkan tidak terbatas pada uang dan kartu saja, tetapi barang kecil lain yang butuh akses cepat. Kemudian, adanya perubahan pada slot smartphone, kini dengan tampilan transparan berwarna hitam serta mudah disentuh atau touchable yang responsif terhadap sentuhan jari tangan. Ukurannya sendiri, slot smartphone NOMO 2.0 muat untuk layar maksimal 6,7 inci.


Tidak sekadar membawa kebutuhan, tapi juga memudahkan saat harus mengakses smartphone. Dengan sisi transparan yang mudah disentuh serta responsif, kamu bisa memainkan smartphone tanpa harus mengeluarkannya dari saku.

 

Baru dimunculkan April 2021, NOMO 2.0 berhasil memikat hati lebih dari 2000 teamarka!

 

NOMO FOLD: Varian Terbaru NOMO series

Tak berhenti pada kedua artikel, marka berusaha memperbarui dan berinovasi untuk menghadirkan produk yang berkualitas serta berfungsi dengan optimal. Last but not least, kami hadirkan seri terbaru dari NOMO yakni NOMO FOLD dengan keamanan akses buka tutup velcro. Mungkin, ini adalah jawaban atas pernyataan kalian terhadap adanya fitur keamanan pada slot smartphone NOMO 2.0.

 

Pertama, NOMO FOLD muncul dengan desain dan bentuk yang baru. Kamu bisa menemukan kantong penyimpanan uang, kartu, dan smartphone saat NOMO FOLD terbuka. Di dalamnya, terdapat slot smartphone, saku penyimpanan uang, serta 2 tempat kartu. Kini, lebih ringkas, praktis, dan aman membawa daily essentials untuk segala aktivitasmu.


Kedua, NOMO FOLD punya slot smartphone yang transparan dan berwarna hitam.

 

Tidak terbatas pada NOMO FOLD, tapi NOMO series emang produk yang nyaman dipakai, akses mudah, dan bisa dipakai ke mana pun. Siapa pun bisa pakai NOMO series, ringkas dan praktis untuk membawa kebutuhan kamu.

 

Udah punya yang mana aja nih, teamarka?🧐

Mar 26, 2021
MINI AIGA

Mar 26, 2021
Sebuah Fenomena Tiru Meniru

Gimana sih perasaanmu kalau bikin karya terus dibikin orang lain juga dengan detail sama persis?

(gambar: meme sako marka dan sako dari brand besar)



Apa jadinya kalau kamu bikin sebuah karya, terus mendadak dibikin orang lain dengan keseluruhan sama sampai se-detailnya? Terus lebih laku dan banyak diperbincangkan. Gedek! Ya, banyak contoh di industri musik, kaya yang viral kemarin.

Tidak hanya dalam musik, tapi juga industri fashion. Banyak brand bikin produk yang mirip. Tinggal cari siapa niru siapa. Caranya, tinggal ketik nama brandnya di akun sosial media, lihat foto produknya, terus amati tanggal publikasinya. Bakal ketahuan, kok.

Let me tell you another story…

 

Sebuah Fenomena

Kalau kamu pengguna aktif Instagram dan sering banget ke kolom explore, kamu pasti nggak asing sama foto orang-orang pakai kaya gini:

(gambar: kolase foto orang-orang pakai sako)



Itu tuh dompet, fungsinya buat simpan kebutuhan transaksi, tapi lebih minimalis, simpel, dan stylish aja. Sekarang siapa sih yang nggak bawa dompet kemana-mana? Nah, ini lagi hits gitu karena banyak orang yang pakai. Nggak cuma di instagram aja, kalau kamu lagi jalan atau nongkrong coba lihat sekitar, kemungkinan sih ada 1 sampai 2 orang yang pakai. Udah gitu, mayoritas brand kemudian bikin di pertengahan tahun 2020.

Ini tulisan tidak berdasarkan opini pribadi, tentunya setelah dilakukan riset oleh tim intelejen marka. Yah, kita harus tahu faktanya dulu sebelum menyampaikan sebuah perkataan. Bukankah begitu? Sure, we do.


Ini Siapa Niru Siapa?

Buka-bukaan aja deh, kalau kalian udah ngikutin marka di instagram sejak 2015 atau 2019, pasti udah tahu dong ada yang namanya sako? Sebagai informasi, sako dari marka muncul di 22 Agustus 2019. Awalnya emang muncul satu warna doang, hitam. Satu bulan kemudian, meluncurkan 5 warna baru. Dari segi desain, bisa dikatakan sebagai inovasi baru pengganti dompet yang lebih minimalis dan simpel. Bentuknya kotak dengan sentuhan melengkung pada bagian bawah. Dilengkapi tali yang bisa dilepas pasang serta dipanjang-pendekkan sesuai kebutuhan. Label logo sendiri terletak di bagian depan.

Setahun kemudian, marka bikin evolusi seri sako. Diiringi dengan hadirnya karya’ mirip sako oleh beberapa brand di Indonesia. Mulai bulan Juni 2020 sampai sekarang, banyak produk sejenis sako dan keluarga marka lainnya, hehe.

Nggak hanya satu dua brand nih, tapi tim intelejen marka berhasil meninjau 34 brand besar dan mungkin masih banyak lagi. Dilihat dari segi fungsional sih, sama persis. Oh tentu, tidak diragukan lagi dong dengan desainnya. Bentuk kotak dan sedikit melengkung juga sama! Yah, ada yang sama persis dari segi bentuk, letak logo, sampai zipper. Sisanya, ada modif dikit, tapi ya nggak jauh. Kaya letak zipper dipindah, sisinya melengkung semua, atau ditambah fitur velcro. Tetep aja dong, mirip? Terinspirasi apa gimana nih?

Tim intelejen marka sih nggak cuma riset sosial media. Namun, juga turut membeli dan melihat langsung bagaimana penampakan aslinya. Mau tahu hasilnya?

Intinya sih dari ke-34 brand ini benar-benar bikin produk yang sama persis alias mirip 100% dengan produk marka. Kalau gini jadinya siapa yang niru siapa? Coba share tanggapan kamu dan tag kita di instagram!


Mar 24, 2021
Launching Website Baru, Marka Bakal Bagi-Bagi Hadiah


 

Kamu sering belanja produk Marka Indonesia? Nah, dalam rangka peluncuran website pada 26 Maret 2021, Marka akan memberikan hadiah sebagai apresiasi dan rasa terima kasih kamu yang sudah berbelanja, loh!


Kamu bisa mendapatkan free sticker untuk tiap transaksi atau free sticker dan keychain dengan minimum pembelian Rp 150.000 (tidak berlaku kelipatan). Selain itu, Marka Indonesia juga akan memberikan penawaran menarik berupa diskon sampai dengan 50%. Tentunya ini hanya berlaku untuk pembelian via website dan stok terbatas selama persediaan masih ada. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan produk yang diinginkan dengan lebih mudah dan murah. Sudah dapat promo, dapat hadiah lagi, siapa yang nggak mau?


Jangan lewatkan kesempatan ini. Klaim hadiahmu sekarang dengan melakukan pembelian via website!


Mar 20, 2021
Dikasih Hastag #teamarka, Apa sih?



Kok jadi sering repost foto terus dikasih hastag #teamarka, apa sih?

Jani gidi, teamarka sendiri tuh kalian semua yang sudah memiliki dan pakai produk Marka, di mana pun, kapan pun, dan aktivitas apa pun. Tentu saja, Marka Indonesia punya komitmen buat bikin produk yang berkualitas baik, fungsional, dan bisa digunakan dalam beragam kegiatan. Kalau nggak percaya, coba aja lihat di instagram kami, terus klik kolom ‘tagged’. Banyak banget yang pakai, baik buat kegiatan santai kaya nongkrong atau liburan sampai ke urusan lebih formal seperti kerja dan kondangan.



Oh iya, ejaan teamarka huruf ‘m’-nya cukup satu aja, ya.

 

Gimana cara gabung jadi teamarka?

Gampang banget! Kamu cukup punya produk Marka dan submit data diri di sini. Syukur-syukur kalau kamu post dan tag ke instagram @markaindonesia. Jadi, kami tahu ada teamarka loh ini! Lebih gokil, kalau ada hastag #teamarka.

 

 

Emang kalau udah jadi teamarka bakal dapat apaan?

1. Kamu akan dapat informasi seputar produk marka secara detail dan spesifik. Terus, kamu juga bakal dapat informasi restock produk sebelum yang lainnya.

2. Kalau marka ada produk yang mau rilis, kamu jadi yang pertama tahu, loh!

3. Kamu bakal dapat artikel yang mengulas tentang marka ataupun informasi terkini. Eh, kamu juga bisa sampaikan pendapat atau ide untuk artikel selanjutnya.

4. Menarik lagi, kamu bisa mendapatkan diskon dan voucher yang hanya berlaku untuk teamarka!

5. Kamu berkesempatan ikut giveaway dan quiz untuk pertama kalinya.

6. Marka juga membuka diri untuk berkolaborasi. Kalau kamu udah jadi teamarka dan submit data diri, bisa tampil di konten kami atau ikutan campaign marka. Semacam project collaboration gitu, deh!

Akan banyak keuntungan buat teamarka! Kalau untuk konten sendiri, nanti tim kreatif marka akan cari tahu dulu nih via akun instagram kamu. Apakah kamu cukup percaya diri dan berkenan ikut? Nanti, kalau kita cocok, tim kreatif bakal hubungi kamu via direct message (DM) Instagram atau email. Kamu juga bisa ikutan campaign marka, kaya Dewi Sutrisno, Risa Maharani, dan Shela Apriliani di campaign Women’s Day #BeraniLebih.


Jangan lupa juga buat post di instagram dan tag kami biar kami tahu kalau kamu itu #teamarka!


Mar 20, 2021

Kalau Hidup Kamu Masih Ribet, Mungkin Kamu Butuh Ini!

 

Kita semua pasti pernah ribet dalam hidup. Yah, supaya enggak makin jadi, kita sendiri harus berbenah dan mulai hidup lebih sederhana. Salah satunya dalam kebutuhan transaksi dan serba-serbi keuangan yang kita bawa. Dalam hal ini pun, kita sudah dimudahkan dengan adanya kartu ATM kredit/debit serta e-wallet untuk melakukan pembayaran.

Namun, pernahkah berpikir untuk turut menyederhanakan dompet? Memilih yang lebih minimalis tapi tetap memiliki value dan fungsional. Terutama dalam konteks aksesibilitas di tengah mobilitas yang tinggi. Terlebih padatnya aktivitas menuntut kita untuk lebih sigap dan praktis.

Dompet, benda yang kini tidak lepas dari kehidupan kita, baik laki-laki atau perempuan. Esensinya, tentu untuk menyimpan serba-serbi keuangan. Seiring perkembangan zaman, modelnya semakin banyak dan berkembang. Mengikuti perubahan dan kebutuhan masyarakat.

Diiringi dengan tingginya mobilitas serta tuntutan kesigapan, terciptalah produk yang memiliki keunggulan aksesibilitas. Kemudahan akses, aman, dan sedang tren, merupakan kata kunci terhadap sebuah produk yang banyak diminati.

Banyak orang beralih menggunakan dompet minimalis. Walaupun terkesan kecil dan sederhana, tidak hanya mampu menyimpan uang tunai, tetapi juga kartu, koin, hingga kunci. Ukurannya kecil, sehingga fleksibel dimasukkan ke dalam tas yang besar, clutch bahkan bisa digantungkan di leher. Dompet dengan aksesibilitas akan memudahkan kehidupanmu dalam menyimpan, membawa, dan menggunakannya sehari-hari.

 

Desain Sederhana

Berkaitan dengan unsur estetika, tidak memungkiri banyak dompet dengan desain yang bermacam. Minimalist and aesthetic, begitu jika menurut para milenial. Dalam artian, desainnya enggak lebay, cocok digunakan di segala situasi dan kondisi. Dan yang terpenting, mampu menyimpan uang dan kartu kita.

 

Material

Penggunaan material untuk dompet yang simpel sangat penting. Tidak harus yang tebal, akan tetapi sesuai dengan kesan minimalis dan punya value. Seperti penggunaan bahan polyester yang ringan. Sehingga, memudahkan penggunanya dalam pemakaian.

 

Jadi, kamu udah pakai dompet yang minimalist dan aesthetic? Kalau kamu butuh saran, Marka bisa bantu di sini!


Mar 17, 2021
Dianggap Enggak Penting, Terkadang Justru Memudahkan Kamu

 

 

Seringkali, kita menemui orang yang punya barang bawaan segudang. Orang kaya gini, cenderung menolong banget di keadaan yang mendesak dan mendadak. Serius deh, pasti pernah kan pinjam barang kaya charger atau minta selembar tisu?

Selain smartphone, dompet, dan kunci, ada barang lain yang wajib kau mini bawa. Kalau ketinggalan, bisa-bisa kepikiran, enggak fokus, dan jadi masalah. Nah, barang-barang ini dinamakan everyday carry alias EDC.

Benda ini lebih bersifat personal karena dipersiapkan oleh orang itu sendiri. Bukan untuk orang sekitar, tentu saja persiapan untuk diri sendiri. Dipastikan, barang tersebut, punya nilai dan manfaat bagi pemiliknya. Disesuaikan dengan karakter, lifestyle, profesi, serta tujuan berpergian. Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan.

 

Lebih Siap untuk Diri Sendiri

Membawa benda-benda yang sudah kita persiapkan, akan mengurangi resiko lambat dalam beraktivitas. Apa yang kamu sudah disiapkan, justru membantu untuk lebih sigap dan cepat, terlebih nggak butuh bantuan orang lain.

 

Sebuah Kenyamanan

Kita kadang punya gengsi dan rasa tidak nyaman saat mengenakan milik orang lain. Barang yang sudah dipersiapkan dengan tepat akan membantu kita. Enggak perlu lagi pinjam sana-sini. Pakai barang sendiri bakal lebih nyaman dan nggak canggung.

 


Barang-barang apa aja sih yang biasanya dibawa?

Berikut beberapa barang yang sering disepelekan orang-orang Indonesia. Namun, terkadang mereka butuhkan terus pinjam teman atau orang yang ada di sekitarnya.

 

Tisu

Dianggap enggak penting dan merasa kalau di mana pun ada tisu. Kenyataannya, salah. Terlebih ketika di toilet. Kadang, butuhnya enggak cuma satu atau dua lembar. Dibanding menghabiskan tisu orang lain dan di tempat lain, lebih baik bawa sendiri. Bebas mau ambil berapa pun.

 

Tumblr

Tumblr atau botol minum ini sering dianggap remeh. Biasanya, orang-orang yang membawa adalah kaum eco-friendly. Tunggu dulu, bawa tumblr saat berpergian ini sangat bermanfaat, terutama bagi pecinta air putih. Kebutuhan harian akan air putih tercukupi serta menghemat dari harus membeli. Bisa digunakan juga untuk menyimpan minuman semacam kopi.

 

Pena

Benda kecil yang wajib dibawa oleh seorang penulis. Ntah mengapa, mereka tidak memiliki batasan akan ide. Jadi, ini merupakan barang wajib jika sewaktu-waktu memiliki ide dan konsep.

 

Powerbank

Barang andalan generasi milenial. Untuk berjaga-jaga saat handphone mulai low battery dan stop kontak yang jauh atau bahkan enggak ada. Bawa powerbank adalah solusi. Namun, kadang menyebalkan ketika kita bawa untuk diri sendiri, tapi malah dipakai teman. Tidak terbatas powerbank, kabel datanya pun turut dipinjam.

 

Hand Sinitizer

Barang vital yang mulai diincar ketika pandemic melanda. Hadir dengan berbagai macam bentuk dan isi. Ada yang besar dan kecil yang mudah dibawa ke mana pun. Walaupun saat ini hampir di semua tempat menyediakan, sebaiknya membawa sendiri. Lebih aman dan well prepared.

 

Nah, mulai biasakan bawa barang kebutuhan kamu, ya. Akan sangat membantu dan memudahkan kehidupan kamu~

Feb 25, 2021


5 Kebiasaan untuk Menghindari Kerusakan Lingkungan

Memasuki waktu yang mana diri sendiri perlu membantu lingkungan agar selalu terjaga, salah satunya dengan hidup lebih ramah lingkungan.

Isu perubahan lingkungan sudah sepantasnya mendapat perhatian kita. Banyak informasi terkait kerusakan alam tersebar luas. Kita bisa melakukannya dimulai dari diri sendiri. Jangan ada gengsi atau malu akan hal tersebut. Perubahan sekecil apa pun yang terjadi akan membantu untuk menjaga alam. Memulai hidup ramah lingkungan atau eco-friendly bisa kita terapkan.

 

Bawa Makan Sendiri

Membawa bekal ketika beraktivitas keluar rumah bisa menjadi opsi. Selain mencegah pemborosan, juga ramah lingkungan serta lebih bersih dan aman. Mayoritas, tempat makan menggunakan wadah sekali buang yang dapat menambah limbah. 

Beralih ke Non Tunai

Saat ini, kebutuhan transaksi semakin dipermudah dengan adanya non tunai menggunakan kartu debit atau digital payment model e-wallet. Dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengurangi penggunaan kertas. Selain mudah dan aman, juga identik dengan promo yang ditawarkan perusahaan layanan tersebut. Mungkin, kamu butuh KUDO untuk membawa kartu dan smartphone kamu. 


Reduce, Reuse, Recycle

Reduce, mengurangi penggunaan barang yang dapat menimbulkan sampah. Seperti, membeli barang untuk jangka panjang, mengganti tisu dengan sapu tangan, dan memilih email dibanding kertas.

Reuse, pemakaian kembali, salah satunya dengan memberikan pakaian layak pakai ke orang yang membutuhkan. Membeli pakaian bekas atau thrifting untuk mengurangi sampah kain.

Recycle atau daur ulang. Barang-barang yang tidak terpakai, banyak yang bisa didaur ulang sendiri. Banyak cara dan tips untuk melakukan do it yourself (DIY) dengan barang bekas.

 

Mengurangi Polusi Udara

Salah satu yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah menggunakan alat transportasi umum atau berjalan kaki untuk berpergian. Selain menghemat biaya bahan bakar, juga mengurangi polusi udara dan olahraga ketika berjalan.

Diet Plastik

Hampir setiap saat, kita selalu terhubung dengan plastik. Untuk meminimalisir, kita bisa melakukan diet plastik. Membawa reusable cup atau botol minum sendiri untuk minuman yang dibeli. Kalau bingung membawanya bagaimana, ada GALAS yang siap menyimpan tumblr kamu. Kemudian, mengganti sedotan plastik dengan sedotan bambu, besi, kaca, atau yang lain.


Ada satu hal lagi yang tidak boleh kita lupakan untuk lebih ramah lingkungan. Sadar atau tidak, ketika kita berbelanja menggunakan kantong kresek yang berakhir menumpuk di rumah dan menjadi sampah? Mulai gunakan tas semacam tote bag atau reusable bag untuk menyimpaan belanjaan dibanding menggunakan kantong kresek. 


Yuk, mulai perubahan demi lingkungan dimulai dari diri sendiri!

Feb 23, 2021
Tips: Liburan Singkat dengan Mudah dan Nyaman

Waktu libur singkat bisa dinikmati untuk traveling dengan menggunakan backpack serta packing yang mudah, aman, dan nyaman.

Berlibur adalah sebuah kebutuhan bagi semua orang. Tidak hanya sekadar bersenang-senang, tetapi juga melegakan pikiran. Terkadang, kita tidak butuh berlibur dalam jangka waktu yang lama. Saat akhir pekan ditambah cuti hari besar dirasa cukup. Sekitar 2 hingga 4 hari. Lalu, tidak harus berlibur di tempat yang jauh sampai ke luar pulau atau luar negeri. Misalnya, ke kota lain yang dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi, kereta api, atau bus.


Memilih tas yang tepat untuk dibawa saat berlibur begitu penting. Selain memudahkan untuk mengorganisir barang bawaan, juga kenyamanan penggunaan. Bila kamu hanya berlibur singkat sekitar 2-4 hari, sebaiknya cukup membawa satu tas besar yang mampu menampung kebutuhan, seperti backpack. Dimensi tas 13-25 liter lebih dari cukup untuk itu.


Mengapa backpack dibanding koper atau travel luggage?

Menggunakan backpack untuk berlibur dalam waktu singkat direkomendasikan karena kemudahan mobilitasnya. Fleksibel dan lebih aman karena menempel di tubuh kita. Saat kita harus berpindah tempat pun, tidak akan kesulitan. Ketika berada di ruang publik, lebih menghemat tempat karena tidak perlu menjinjing atau menarik.

Apa saja sih, yang perlu dibawa ketika traveling singkat?

Tentu saja semua kebutuhan kamu, mulai dari pakaian ganti seperti kaos, celana, dan pakaian dalam. Kemudian jaket, untuk melindungi dari panas dan dinginnya cuaca. Tidak boleh tertinggal, peralatan mandi. Walaupun terkadang jika kita menginap mendapatkan satu paket, alangkah baiknya membawa sendiri. Sandal dan payung yang bisa digunakan saat hujan. Obat-obatan pribadi seperti minyak kayu putih atau lainnya jika kamu harus rutin minum obat. Dompet yang berisi uang tunai, kartu ATM, dan kartu identitas (KTP dan SIM). Terakhir, smartphone dan kelengkapannya, seperti charger, powerbank, dan headset atau earphone.

Tunggu! Itu semua itu perlu dipilah lagi supaya tas tidak berat. Jaket bisa dipakai saat perjalanan. Dompet dan smartphone yang bisa dimasukkan kantong. Misalnya, kamu bisa menggunakan pouch semacam KUDO untuk menyimpan kebutuhan tersebut dan memudahkan akses. Perlunya mengorganisir benda kecil, seperti peralatan mandi menggunakan travel kit agar isinya tidak tumpah. Tidak perlu membawa alat mandi seperti sabun mandi, sabun cuci muka, dan sampo satu tempat penuh. Sandal yang perlu kantong sendiri agar tidak mengotori yang lain. Pakaian dalam juga bisa dipisah agar mudah untuk mencarinya.


Hal-hal yang perlu dibawa sudah seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan dan diri masing-masing. Membuat catatan terkait barang bawaan tepat dilakukan. Hal ini untuk mencegah ada yang tertinggal. Tidak semua orang memiliki kebutuhan yang sama. Mungkin, untuk para wanita perlu tambahan skincare, alat makeup, dan pembalut untuk berjaga. Semua bisa dalam satu tas saja, asal kamu bisa menata barang bawaan dengan sebaik mungkin.

Wrap it up, ready to go!

Pastikan barang bawaan sudah disiapkan, maksimal satu hari sebelum keberangkatan. Sehingga, kamu bisa mengetahui apa yang kurang dan mencegah ada yang tertinggal. Lipat pakaian serta tata atau packing dengan rapi agar muat dan tas nyaman untuk digunakan. Salah satunya menggunakan KAMA dengan muatan 13 liter yang akan menyimpan semua kebutuhan liburan kamu untuk 2-4 hari. Namun, jika kamu hanya memiliki satu hari untuk berlibur, tidak perlu seluas itu. Mungkin, kamu butuh yang lebih kecil seperti MINI AIGA untuk menyimpan kebutuhan liburan singkat kamu.


Setelah packing selesai, tiket sudah di cetak atau e-ticket muncul bisa langsung berangkat.


Psst, kalau belum siap untuk liburan singkat yang mudah dan nyaman, Marka siap bantu kamu loh!


Feb 22, 2021
Cara Order Melalui Website

Feb 12, 2021
Corporate Order

Kamu ingin memesan dalam jumlah banyak untuk beragam kegiatan?


Marka Indonesia menyediakan layanan kustomisasi untuk mendukung kegiatan perusahaan, organisasi, atau komunitas kamu.


Informasi pemesanan dapat menghubungi Corporate Sales kami di:

+62 813-1242-9786 (WhatsApp)

markaindonesia@gmail.com (email)

Feb 02, 2021
ABOUT US

../ABOUT/ABOUT%20IMAGE/image-about-1.jpg


How We Started

Berbasis di Bandung dengan konsep ‘urban’ dan terus dipertahankan sejak 2015 hingga saat ini. Bukan sekadar nama, Marka Indonesia memiliki arti tanda Indonesia, penegasan kami adalah brand asli dari Indonesia serta harapan go national. Setiap produknya memiliki desain sederhana yang berkualitas untuk menunjang kegiatan harian.

Slogan “Indonesia Bag Maker,” sebagai sebuah fondasi dan nyawa dengan selalu mengutamakan kualitas dan inovasi. Berbeda dengan yang lain, kami bergerak sendiri, baik secara produksi dan operasional lainnya. Hal tersebut menjadi identitas sekaligus keunggulan Marka dibanding yang lain.


../ABOUT/ABOUT%20IMAGE/image-about-2.jpg

../ABOUT/ABOUT%20IMAGE/image-about-3.jpg



Live for a Purpose

Lebih dari 5 tahun Marka Indonesia berdiri dan dengan konsisten mengeluarkan produk yang bermanfaat serta fungsional. Observasi serta inovasi terus dilakukan ditengah halang rintang untuk tetap bertahan.

Desain yang dirancang untuk kemudahan dan kenyamanan siapa pun yang menggunakannya. Tidak terkecuali bagi masyarakat urban yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan kesederhanaan untuk kehidupannya.  


../ABOUT/ABOUT%20IMAGE/image-about-4.jpg


Journey of Happiness

Sebuah usaha tidak akan mengkhianati hasil. Kami ingin memberikan yang terbaik. Menyesuaikan dan masuk dalam kehidupan kalian tidak mudah. Masing-masing memiliki ketertarikan dan kebutuhan yang berbeda, tetapi kami berusaha. 

Kami ingin menjadi teman dan bagian hidup kalian yang bisa diandalkan di setiap keadaan. Setiap dukungan serta masukan, kami jadikan motivasi dan pembelajaran untuk lebih baik. Kami berterima kasih kepada kalian karena mau tumbuh dan berkembang bersama. 

Feb 02, 2021
HOW TO CLEAN YOUR BAG

CARA MEMBERSIHKAN PRODUK MARKA SESUAI MATERIAL


Sebuah tas yang dipakai secara terus menerus akan rusak dan terlihat buruk jika tidak dirawat. Terlebih, terkena noda atau debu yang tidak segera dibersihkan. Tidak perlu membawanya ke jasa cuci, sebab kamu bisa membersihkan sendiri tas dengan mudah. Berikut, petunjuk membersihkan produk Marka Indonesia yang kotor sesuai dengan bahan baku yang digunakan. Informasi terkait bahan baku bisa kamu temukan melalui kolom ‘deskripsi’ yang ada di laman marketplace atau website Marka Indonesia.


A. Polyester

Mayoritas produk dari Marka Indonesia menggunakan polyester sebagai bahan baku. Bahan polyester mudah dibersihkan, cukup menggunakan tangan dan peralatan pendukung, tidak perlu direndam atau dimasukkan ke dalam mesin cuci, sebab akan merusak lapisan tas.  



Tahap Persiapan

Hal yang perlu dipersiapkan adalah produk tas dengan bahan dasar polyester. Kemudian air hangat, jangan terlalu panas atau dingin karena dapat merusak bahan. Terakhir, kain atau sikat gigi sebagai alat membersihkan.



Tahap Eksekusi

Celupkan kain ke dalam air hangat. Usapkan kain basah tersebut ke bagian yang kotor, seperti noda atau debu. Apabila dirasa kurang bersih, bisa menggunakan sikat gigi. Lalu ulangi agar tidak menimbulkan bercak kotor. Sebagai tambahan, bisa menggunakan deterjen lembut, seperti deterjen cair dan tidak mengandung zat pemutih. Jika dirasa sudah bersih, lap menggunakan kain kering dan bersih.



Tahap Mengeringkan

Diangin-anginkan, tidak perlu dijemur dalam waktu lama karena bahan polyester mudah kering.



B. Polyester Sheet

Polyester juga turut digunakan pada produk SAKO Basic Artic, KATO, dan POKE yang memiliki ciri khas transparan pada produknya. Akan tetapi, memiliki perawatan sendiri untuk membersihkannya. Sebagai catatan, apabila noda tersebut berupa tinta pena akan meninggalkan noda samar setelah dibersihkan. Berikut petunjuk membersihkan ketiga produk tersebut:



Tahap Persiapan

Siapkan produk terkait, SAKO Basic Artic, KATO, atau POKE. Kemudian aseton (cairan pembersih kuku) dan kapas.



Tahap Eksekusi

Tuang aseton secukupnya pada kapas, usap perlahan dan tekan di bagian kotor. Gunakan jari tangan sebagai alas untuk membersihkan.



Tahap Mengeringkan

Jika dirasa sudah bersih, lap menggunakan kapas baru yang bersih.